my pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers

Till Death do us part

Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, January 12, 2010

Searching Gedung

Well..after mendapat kabar dari pihak BKKBN kalau gedung tidak bisa dipakai..me and by memutuskan untuk searching all the entire gedung yg ada di daerah deket rumah dulu..
Before mendatangkan gedung itu satu persatu dan mendapatkan availability date yg ada, aku telpon satu satu gedung yg ada..Alhamdulillah aku punya temen-temen yg superrrrrrr baik hati..dimulai dari mbak Tata yg membantu untuk telepun gedung-gedung yg ada di list yg dikasih oleh Dewi dan Mirza..thanks a bunch ya mbak mbak ku...*muaaahhhh*..

Hasilnya, Gedung yg jadi alternatif kedua setelah BKKBN adalah Puri Ardhya Garini, next to BKKBN..yg available hanya hari jumat dan tanggal 26 December 2010..delete lah yaaa langsung..Balai Sudirman masih available dari Juli keatas..cuman harga selangit..he he he..then many more..

Let's get started to review one by one 4 gedung yg aku sama by visit pada tanggal 09 January 2010, Sabtu kemaren..starting dari rumah berangkat jam 8.30 pagi endup until jam 13.00:

1. Gedung Graha Ardya Garini, Halim
Begitu awal mau memasuki daerah sana aja udah bikin illfeel..provost yg ada menjengkelkan..tidak lah ramah..walau yg jaga di gerbang agak sedikit ramah dan mau diajak ngobrol..tapi yg didalam ruangan..ampunnnnnn..berasa yg punya negara...*maaf maaf ya pak provost..tapi memang begitu adanya*..langsung lah aku pribadi mencoret pelan-pelan dari daftar..he he he..karena, prvoost yg jaga gerbang, bilang " mbak .. mas.. nanti tolong di perhatikan..kalau membuat undangan tolong di undangan nya dicantumkan : bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua, harap menggunakan full helmet atau helm standard " ..wueksss !! gak bisa disalahin siy..tapi nanti kl tamu gw yg gak punya helm itu dan mau dateng masa musti beli dulu..kasian kan!!
Yg bikin illfeel kedua, adalah ternyata jauhhhh masuk kedalam ya booo..ampun deh!! kasian juga tamu-tamu gw nanti yg hadir apalagi yg gak punya kendaraan..fiuhhhhh..perjuangan hebat...
Terus..sampai sana...hmmm...awal melihat gedung..well..gedung tua..he he he...dan nampak gersang..
sampailah pas di office nya..ternyata eng ing eng..mereka baru buka jam 10 aja..hahahha..kepagian buu kita..tapi luckly, gak nyampe 5 menit ada taxi berenti yg ternyata petugas pengelola gedung datang, dan langsung membuka kan pintu..
orangnya ramah.sudah ibu-ibu..dikasih penjelasan panjang x lebar..dan ibu nya mau menemani kita melihat2 gedung nya...well..aku kurang suka..gedung nya siy luas..cuman..agak terganggu dengan tirai yg terpasang di jendela yg berwarna merah hati (merah marron) dan nampak besar sekaliii...berikut tirai yg terpasang di panggung juga..mungkin kalau nanti pesta entah tirainya di copot apa enggak..lupa nanya...
Pertimbangan gw, karena nuansa gw adalah biru..kalau tirai itu ternyata tidak dicopot..wew..gaswat lah aku...he he he..
Kalau 'by..gak suka dengan wall paper yg berwarna krem dan ada motif nya..dia agak sedikit terganggu dengan itu..
Dikasih liat juga untuk ruang rias pengantin dan keluarga...hmmm..ini juga salah satu bahan pertimbangan gw..letaknya agak kebawah..jadi kasian kl yg mau naik turun..secara pakai kain..gak mungkin...anddddd..the most important part nya adalah jorseeeeee...aku tak suka yg jorse jorse..he he he..maaf yaaaa!!
So..aku mencoret Graha ARdhya Garini dari list most recommended aku..walau ortu lebih prefer ke situ..tapi aku langsung menelpun dan tolak mentah mentah dan kekeh pokoknya gak mau...

2. Gedung Padepokan Pencak Silat, Taman Mini
hmmm..awal memasuki pelataran langsung bilang MEWAHHHHHHH...he he he..besarrrrrrrrrrr...kemudian parkir lah kita dan mencari tempat pengelola gedung, yg ternyata letaknya di Hotel Pencak Silat (ada hotelnya ternyata..he he he), dan ternyata yg berhubungan juga langsung dengan receptionist Hotelnya..mbak Berliana kl saya tidak salah..
Receptionist nya ada 2 and both ramah..mereka memberikan semua hari yg kosong..but end up semua nya kita waiting list (confirm by phone)..kita dikasih liat kamar nya (Family room & VIP room)..review soal kamar..umm..menurut gw biasa...tapi 'by gak suka..kl dia gak suka ya mau dibilang apa, karena kan nanti dia dan keluarga nya yg akan tinggal disitu..
Terus diajak liat Ruang Serba Guna nya..lumayan besar...namun..sekali lagi..jorse..he he he..untuk ruang riasnya...(maaf yaa!!).. tapi kita masih memberikan recommended place urutan ke 3.


3. MESJID AT-TIN, Taman Mini
Awalnya..aku agak kurang tertarik untuk mengadakan resepsi di Mesjid..he he he he...karena menurut gw " kok resepsi diadakan dimesjid siy?!" that's my thought..tapiiii..si by kekeh..dan ternyata memang impian dia untuk nikah di Mesjid At-Tin..ho ho ho...
Pengelola or Contact person nya ramah bangett walau mereka bapak-bapak..dan untungnya tanggal yg kita berdua mau ada dan masih kosong...ha ha ha...
Dikasih liat gedung nya and wowwww...aku suka..ha ha ha ...disana lagi ada pesta tapi gak bisa di jadi in acuan karena itu bukan resepsi melainkan hanya syukuran...kapasitas didalam 700 orang dan diluar 500 orang..keduanya digunakan..jadi total nya 1200 orang...
Ruang Rias nya kemaren dikunci, tapi menurut aku bersih..secara mesjid gitu yaaaa...
Ya udahlah kita jadikan itu menjadi Recomended place no. 2.

4. Pewayangan, Taman Mini
Awal kesana pengelola gedung nya gak ada..terus dicari sama si 'by and voila..masuklah kita..he he he..
orangnya ramah..cumannn..aku sebalnya dia tidak mau menunjukan gedung nya serta ruang rias nya ke kita..hu hu hu..dan kita tidak diijinkan untuk memfoto karena sedang ada resepsi..tapi kita nekad untuk liat tempat nya...hmm..yaa baguss..tapi biasa aja si menurut aku...dengan harga 14,500jt, bagi aku itu biasa..walau mas nano kasih itu the first recomended place..tempatnya luassss karena pakai luar nya segala..

So..setelah pulang..kita kasih liat semua hasil foto-foto yg tadi kita survey..dan memutuskan untuk menggunakan MESJID AT-TIN sebagai tempat resepsi pernikahan kami dengan tanggal yg sama 31 October 2010...selain itu yg aku paling suka mereka bisa membantu untuk pengurusan ijin pernikahan dan menyediakan penghulu sampai dapat buku nikah dengan harga 1.5 juta..wow..he he he...


2 comments:

  1. alhamdulillah...brarti check list dah beres 1, smoga lancar yaa...

    ReplyDelete
  2. ihihihi..eh ada comment nya mbak tata..iya mbak..tinggal bayar DP sabtu besok..tapi semoga bokap sama nyokap suka..kl gak suka..fiuh..terpaksa cari lagi yg lain..he he he

    ReplyDelete

Daisypath Wedding tickers