my pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers

Till Death do us part

Daisypath Anniversary tickers

Monday, July 26, 2010

TUMPLAK PUNJEN

what is TUMPLAK PUNJEN??

browsing-browsing lagi..dapet blog ini yg memuat tentang pernikahan adat jawa http://www.pengantenjawa.blogspot.com/ .. tumplak punjen kalau dalam bahasa indonesia artinya adalah " mantu terakhir" .. lho gw kan bukan anak terakhir???? nahhhh..ternyataaaaa...karena gw adalah anak PEREMPUAN terakhir di keluarga (ade bontot gw laki2), jadilahhhh TUMPLAK PUNJEN itu harus diadakan.

TUMPLAK PUNJEN artinya semua anak yg di punji (menjadi tanggungjawab orangtua) telah dimantukan (ditumpak)...prosesinya??? hadehhhhh..RIBETTTTTTTT !! kemaren udah di jelasin sama bude gw, tapi gw lupa lagi..karena udah saking gak fokus nya terlibat masalah PERUBAHAN WARNA pada resepsi..hihihi..

But, yg udah gw catet..gw harus menyediakan sejumlah UANG RECEH !!! hadehhh... ini yg repotttt..gw harus menyediakan sekitar 50 coin Rp1000 an...di bank kira-kira bisa gak ya di tukerin? soalnya laki gw yg kerja di salah satu instasi bank pemerintahan pun agak menyangsikan apakah bisa menukarkan sejumlah coin tersebut..apalagi coin baru telah beredar kan tuh!! nahhhh...gw mau nya coin baru..wkwkwkkwk

pas Tumplak Punjen ini, kayaknya semua anak dan menantu mama papah harus sungkem sama mereka, dan mereka membagikan uang tersebut kepada kami, kayak pembagian harta warisan kali yeee..terus sisa nya kemudian dibagikan kepada leluhur dulu, baru di sebar kepada tamu-tamu yg hadir (hayooo hayooo siapa yg mau duitttt??!! hahahhaha)


No comments:

Post a Comment

Daisypath Wedding tickers