my pregnancy

Lilypie Pregnancy tickers

Till Death do us part

Daisypath Anniversary tickers

Friday, October 8, 2010

S U S C A T E N

SUSCATEN
What is SUSCATEN??  suscaten itu kepanjangan dari KURSUS CALON PENGANTEN (bukan PENGANTIN lho ya!!) hihihi..
jadiiiiii...karena kasus mutasi an penghulu tempo hari itu, gw diharuskan dateng ke KUA lagi untuk bertemu dengan penghulu yg baru sekaligus ikut SUSCATEN.

SUSCATEN gw ikutin tanggal 06 October kemaren..harusnya mulai jam 08.30..tapiiii beginilah suasana ketika jam 08.30 tersebut
bisa diliat bahwa nga to the ret ^_^ .. banyak yg belum dateng sampeee pembicara nya pun juga belum nongol..haduh haduhh..typical banget yaaa..hehehhe..

but any way bus way..akhirnya ruangan nya jadi fulll sekitar jam 09.30an..ngomong tentang apakah wali nya itu bapak kandung asli..kita musti make sure bahwa ayah yg nantinya akan jadi wali kita ketika akad adalah bapak kandung..gileee ye!! karena ternyata penghulu2 itu..punya buanyak sekali cerita yg berkaitan dengan hal ini. dimana si wali ternyata habis nikahin anaknya, mendadak sakit, karena ternyata anaknya adalah anak angkat..habis mereka ngadep penghulu lagi untuk dinikahkan secara wali hakim, barulah si bapaknya sembuh dari sakit..ajibbb..cerita nya suka bikin merinding disko gitu..*lebay*

selain itu, ada juga penyuluhan KB..yg tiba-tiba ditengah penyuluhan calon mempelai wanita *hanya yg perempuan* disuruh keluar 2-2 untuk di suntik TT alias tetanus .. langsung lah gw panik setengah mampus..karena gw gak mau main asal suntik..ngeriii..gw bbm in deh tuh semua keluarga gw! dan mereka jawab gw gak usah ikutan suntik..karena takutnya itu nanti suntik KB *maklum keluarga gw (om, tante sampe sepupu) itu dokter* jadi mereka langsung menjawab " GAK USAH SIK " (sik itu nama panggilan kecil gw di keluarga besar)..gw disuruh kabur katanya..hahahahha..

kursus calon pengantin selesai sekitar jam 11 an..habis itu dibagiin lah sertifikat *dimana sertifikat gw sama laki gw salah..ada salah nama, ada salah tahun kelahiran*..setelah itu baru gw ketemu penghulu yg baru dengan antrian lho ternyata..aje gileee..yg mau nikah ternyata buanyak ajaaaaahhhhhhh...

tapi untungnya penghulunya jauhhhh lebih baik dari sebelumnya..walau tetap bertanya apakah sudah melakukan penyelesaian administrasi dengan penghulu sebelumnya..hahahha..gw jawab aja udah bayar uang muka, nanti untuk bapak setelah ijab aja ya..untungnya dia no problemo..*uuhh baik banget seh pak penghulu* atau dia cuman tanya aja kali yee..ngetest penghulu gw yg dulu tuh kayak apa..wkwkkwkwk..
dan gw juga sukses  membujuk penghulu untuk memberikan alamat rumah beserta nomer telponnya..ihiy!!

duh gak kerasa tinggal 2 minggu lagi..semoga semua nya lancar yaa..aminnnn!! DAG DIG DUG DUER !!

3 comments:

  1. Wah,,,aku gak ikutan acara kaya gini euy...

    ReplyDelete
  2. aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.....
    hmmm....gue semoga ga disuruh ikutan, kemaren dari kua katanya CPP aja ;p

    ReplyDelete
  3. riesta : gimana rasa nya menjadi pengantin?? selamat ya jenggg!!

    nia : ahh enggak..masa CPP doank?! tapi super ngantuk lhooo..hahahhaha..kl dapet pembicara yg bagus pasti enak, krn mereka berbagi pengalaman juga siy seputar pernikahan dan permasalahan yg berhubungan dengan akad nikah..jadi agak sedikit dapat masukan..

    ReplyDelete

Daisypath Wedding tickers